Selain sibuk adaptasi dengan kehidupan setelah pernikahan, aktivitas mendekor, mendesain, hingga pilah pilih perabot rumah juga menjadi hal umum yang menyibukkan sekaligus menyenangkan bagi pengantin baru. Hayo, apakah kamu salah satunya?

Nggak bisa dipungkiri bahwa kenyamanan rumah adalah salah satu hal yang bisa memengaruhi keharmonisan hubungan pasangan baru. Rumah yang nyaman tentunya tercipta karena berbagai faktor, salah satunya adalah perabot yang lengkap dan bisa mengakomodir ragam kebutuhan penghuninya. Namun, bagi pengantin baru yang keuangannya biasanya sudah menipis karena mengurus tetek bengek pernikahan, beli perabot rumah bisa jadi bukan keputusan mudah untuk dilakukan.

Mungkin bukan sebuah info baru kalau beli apa pun sekarang bisa dicicil, termasuk perabot rumah. Cicilannya pun ada banyak opsi, bisa pakai kartu kredit hingga aplikasi kredit digital sekaligus pinjaman dana seperti Kredivo. Bukan cuma cicilannya aja yang beragam. Tempat belinya juga! Nggak hanya asal jual perabot, tiga marketplace khusus perlengkapan rumah berikut ini menawarkan pilihan aneka furnitur dan perabot rumah yang sesuai dengan segmentasi marketnya. Penasaran? Yuk dicek, siapa tau salah satunya cocok dengan seleramu!

Dekoruma

Sesuai dengan namanya dekoruma, yang kemungkinan besar berasal dari “Dekorasi Rumah”, online marketplace yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Memiliki misi untuk menjadi e-commerce home & living nomor 1 se-Asia Tenggara, Dekoruma, dalam situsnya, menyediakan beragam kategori perlengkapan rumah, mulai dari furnitur, pernak-pernik dekorasi, lampu, kasur, perabotan, peralatan dapur, perlengkapan kamar tidur, hingga perlengkapan makan dan minum.

Yang menarik dari Dekoruma, tersedia juga fitur spesial berupa Desain Interior hingga Kitchen Set. Fitur yang mengusung tagline “Wujudkan Impian Rumah Anda” ini utamanya merupakan layanan konsultasi untuk pembuatan desain interior hingga settingan dapur yang sesuai dengan keinginanmu. Kisaran harganya tentu bervariasi, tergantung kerumitan dan juga tipe perlengkapan yang kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa menemui brand-brand perlengkapan rumah ternama di Dekoruma, seperti IKEA, Informa, King Koil dan masih banyak lagi.

Dapurku

Selain kamar tidur dan kamar mandi, dapur juga merupakan bagian atau ruang yang perannya cukup vital dalam setiap rumah. Sebab, salah satu kenyamanan di rumah bisa tercipta karena asupan dan olahan makanan yang memadai sesuai selera pemiliknya. Di sinilah, online marketplace Dapurku hadir untuk memenuhi impian ideal kamu terkait dengan bentuk dan perabot dapur yang bisa menunjang aktivitas masak-memasak. Harga peralatan dapur dan rumah tangga di Dapurku juga cukup murah dan jenisnya bervariasi. Blender misalnya, yang kisaran harganya mulai dari Rp250.000. Begitupun dengan Rice Cooker yang harganya mulai dari Rp175.000 dengan segala jenis merek. Nah yang menarik, Dapurku juga memiliki blog yang berisi informasi seputar resep makanan istimewa. Habis beli perabot, bisa langsung praktikin deh nih resepnya!

Berriestore Living

Buat kamu yang suka perlengkapan rumah bertema minimalis, online marketplace Berriestore Living bisa jadi destinasi yang tepat! Pada dasarnya, kategori produk yang dijual marketplace satu ini cukup lengkap dan bisa mengakomodir segala ruang di rumah. Mulai dari perintilan perabotan seperti lilin dan gantungan baju, furnitur seperti sofa dan meja kursi tamu, kamar tidur, kamar mandi, penerangan, rak buku dan sepatu, karpet, hingga perlengkapan untuk hewan peliharaan.

Yang menarik dan istimewa dari Berriestore Living, tersedia juga menu “Designer’s Item”, yang mana produk perlengkapan rumah yang dijual memang khusus buatan desainer ternama. Tentu saja, limited stock! Nah, karena menjual produk bertema minimalis dan eksklusif, kisaran harga di Berriestore Living terbilang cukup menengah ke atas. Kisaran harga untuk kursi rumah, misalnya, dimulai dari Rp499.000 hingga Rp27.500.000.

Cicil Pakai Kredivo: Tenor s.d 12 Bulan, Bunga Rendah, dan Bisa Pinjaman Dana

Kabar menarik lainnya, selain bisa dicicil dengan kartu kredit, ketiga online marketplace di atas sudah bermitra juga dengan Kredivo, lho! Artinya, kamu yang saat ini belum punya kartu kredit bisa juga ambil cicilan perabot rumah di online marketplace tersebut. Caranya tentu dengan daftar dan buat akun di Kredivo dulu. Syaratnya mudah kok, yaitu:

  1. Pendaftar wajib merupakan WNI berusia minimal 18 tahun.
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Kemudian, kamu hanya tinggal download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk mendaftar. Pilih daftar untuk akun Premium, sebab, limit kredit yang kamu dapat bisa mencapai hingga Rp 30 juta! Makin besar penghasilan dan makin baik histori kredit atau rekeningmu, nggak menutup kemungkinan peluangmu untuk dapat limit yang tinggi juga semakin besar.

Untuk cicilan barang, apa pun jenisnya, termasuk perabot rumah, Kredivo tidak memberlakukan uang muka sama sekali. Apabila pendaftaranmu sudah disetujui, limit kredit yang kamu dapat bisa langsung digunakan untuk transaksi cicilan. Tenor yang tersedia mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga angsuran hanya 2,95% per bulan. Namun, minimum pembelanjaannya harus Rp 1 juta supaya kamu bisa cicilan pakai Kredivo.

Nggak terbatas pada cicilan barang, limit di akun Kredivo juga bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan lain. Mulai dari transaksi pulsa, paket data, PLN, bayar BPJS, PDAM, hingga beli tiket pesawat secara langsung di aplikasi Kredivo. Kamu juga bisa mencairkan limit menjadi pinjaman dana tunai mulai dari 500 ribu dengan opsi tenor mulai 30 hari, 3 bulan, hingga 6 bulan!