Perhatikan Hal Berikut ini Saat Memilih Shampo Bayi

  • Whatsapp
Shampo Bayi

Tidak hanya perawatan tubuh saja, perawatan rambut pada bayi juga menjadi bagian yang perlu kamu perhatikan. Tentunya kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih shampo bayi. Namun, jangan khawatir karena saat ini sudah banyak sekali yang jual zwitsal shampo bayi aman dan berkualitas.

Selain itu, karena ada banyak sekali bahan dalam shampo bayi yang perlu kamu perhatikan. Mari simak apa sajakah bahan yang boleh digunakan untuk perawatan rambut si kecil.

Berikut Tips Memilih Shampo Bayi

1. Pilih Bahan yang Melembabkan Rambut

Pada dasarnya fungsi shampo bayi adalah untuk membersihkan rambut bayi dari kotoran yang tidak terlihat. Namun ternyata ada fungsi lain dari shampo bayi yaitu melembabkan. Kamu bisa memilih shampo dengan kandungan conditioner khusus untuk bayi, sehingga dapat mencegah rambut bayi rontok dan kusut.

2. Pilih pH yang Seimbang

Hindari memilih pH yang terlalu tinggi, hal tersebut akan merusak tekstur kulit kepala bayi dan rambutnya. Selain itu, pH yang tidak cocok juga akan merusak jaringan protein pada kulit bayi. Pastikan saat memilih shampo untuk bayimu perhatikan pH yang seimbang untuknya.

3. Hindari Bahan yang Membuat Alergi

Pada dasarnya kulit bayi cenderung sensitif sehingga mudah sekali terkena alergi jika memakai produk yang tidak sesuai. Untuk itu, kamu harus menghindari produk bayi yang terdapat kandungan alergennya. Hal tersebut dilakukan demi melindungi kulit kepala sang buah hati dari rontok, kemerahan dan bersisik.

4. Pilih Bahan yang Tidak Pedih di Mata

Memilih bahan yang tidak pedih di mata tentunya menjadi salah satu faktor terpenting agar bayi tidak merasa kesakitan saat keramas. Pastikan kamu memilih shampo dengan bahan yang lembut dan memiliki label bebas pedih di mata. Tentunya untuk hal ini kamu harus sangat selektif demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada si kecil.

5. Pilih Bahan yang Tidak Menyebabkan Iritasi

Biasanya kulit bayi yang iritasi terjadi karena tidak cocok dengan produk yang sedang dipakai. Tentunya hal tersebut akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan kesakitan. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa memilih shampo dengan kandungan asam amino, shea butter dan squalane yang merupakan bahan alami sehingga aman digunakan untuk bayi.

Selain itu, jangan pilih shampo dengan kandungan wewangian dan pewarna, karena hal tersebut menjadi faktor terbesar kulit bayi menjadi iritasi.

Demikianlah tips memilih shampo bayi yang tepat. Dan bagi kamu yang sedang mencari shampo bayi atau perlengkapan lainnya. Kamu bisa membelinya di toko online perlengkapan bayi secara online dengan langsung mengunjungi website nya di https://www.orami.co.id/shopping untuk mendapatkan shampo dan kebutuhan lainnya untuk sang buah hati secara mudah dan praktis.

Related posts