Sumber: indowrox.com

Di Indonesia, alat media penyimpanan data adalah barang yang tidak dilupakan dari Ponsel, kamera digital dan audio player. Sayangnya, sudah banyak dari kita yang kebingungan dalam memilih microSD dengan banyaknya jenis merk serta spesifikasi yang dimilikinya. Dalam memilih produk yang pas, kita harus mengerti istilah dari microSD dan jangan sampai membeli produk yang tidak pas.

Jadi, kali ini kami akan mengulas beberapa micro sd yang mempunyai spesifikasi bagus. Rekomendasi microSD jempolan, telah kami himpun dengan harapan untuk memudahkan kamu dalam mencari sebuah media penyimpanan data yang tepat sesuai kebutuhan. Rekomendasi micro sd ini akan kami jabarkan dengan spesifikasi reading – writing speed serta dukungan sistem masing-masing.

  • Kingston Class 10 microSDHC

Sumber:my-best.id

Kingston microSDHC Class 10 adalah microSD yang memiliki kecepatan membaca 45 MB/s serta menyalin 10 MB/s. Seperti media penyimpanan biasa, Micro SD ini memiliki fitur shockproof, waterproof, temperature proof, dan x-ray proof. Produk dari Kingston sangat pas saat digunakan untuk piranti elektronik kamu yang sering mengambil foto atau video. microSD ini sangat mensupport untuk merekam video dengan format HD.

  • ADATA Premier Class 10 U1 microSD UHS-1

Sumber:my-best.id

ADATA Premier adalah microSD dengan harga murah tapi memiliki performance yang baik. Produk ini mempunyai spesifikasi menyalin data  UHS 1 10 MB/s. Untuk membaca data, ADATA bisa lebih dari 50 MB/s. Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang dibekali microSD ini adalah shockproof, extreme temperature proof, waterproofx-ray, dan magnet proof. Jika dilihat dari pengolahan data, microSD ini tidak begitu elegan seperti yang lain. Tapi, ADATA Class 10 U1 microSD UHS-1 Premier sudah lebih cukup untuk melengkapi kebutuhan memori eksternal pada ponsel kamu.

  • Sony microSDHC UHS-1 SR-32UY3

Sumber:my-best.id

Sony microSDHC UHS-1 SR-32UY3 bisa membaca data lebih dari 90 MB/s dan menyalin data sanggup hingga 9-10 MB/s. Jika kamu sering melakukan pengambilan foto atau video, microSD ini mendukung perekaman video hingga kualitas HD. Ada juga fitur tambahan yang dimilikinya  seperti waterproof, x-ray, dan temperature resistance. Sebuah rekomendasi yang sangat pas untuk kamu yang sedang ingin mendapatkan keamanan data. Sony microSDHC UHS-1 baik digunakan untuk penyimpanan saat merekam video atau media musik (audio player).

  • Team micro SD U3 HC Xtreem UHS-I Class 10

Sumber:my-best.id

MicroSD yang diproduksi oleh perusahaan Team memiliki kecepatan menyalin atau membaca data lumayan tinggi. Kecepatan transfer media  dari Team micro SD U3 Class 10 HC Xtreem UHS-I bisa sampai 89 MB. Micro sd ini sangat cocok untuk kamu yang sering merekam video, apalagi Team micro SD U3 HC Xtreem UHS-I Class 10 sudah didukung untuk merekam video dengan format 4K atau 3D. Selain itu untuk harga micro sd 32gb ini sangat terjangkau dan juga sangat pas disisipkan dalam action cam, smartphone, video recorder atau kamera digital kamu.

  • Strontium micro SDHC Nitro 466x

Sumber:my-best.id

Strontium micro SDHC Nitro 466x memiliki writing speed 10 MB/s serta read speed 70 MB/s. Microsd ini sangat pas untuk digunakan di gadget atau smartphone kamu dan sudah mempunyai kecepatan class UHS-1. Kerennya lagi, Strontium juga dibekali aplikasi MyBackup untuk kamu para pengguna smartphone. Aplikasi ini harus kamu unduh terlebih dahulu, kemudian aplikasi tersebut akan memberikan ruang penyimpanan pada pengguna Strontium untuk melindungi data penting. Dari ringkasan tersebut, sudah jelas jika microSD ini dianjurkan untuk kamu para pengguna Android.

Barang-barang yang telah kami perkenalkan di artikel ini memiliki kemampuan yang cukup baik untuk digunakan berbagai aktivitas modern seperti saat ini. Silahkan pilih salah satu yang kamu inginkan dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat ya!. Baca juga 5 Rekomendasi Hotel Mewah di Puncak ini Dijamin Bikin Puas.