4 Keuntungan Memiliki Banyak Followers Instagram

  • Whatsapp
followers Instagram

Instagram dikenal sebagai salah satu media sosial yang banyak dimiliki oleh anak muda saat ini. Fitur yang menarik dan up to date menjadi daya tarik utama. Instagram memungkinkan memiliki pengikut yang disebut followers Instagram.

Pada umumnya memiliki pengikut di Instagram diperoleh secara manual yaitu dari orang lain yang memutuskan untuk mengikuti suatu akun. Seseorang yang memiliki banyak pengikut di Instagram akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut.

  1. Menjadi terkenal karena memiliki banyak followers Instagram

Akun yang memiliki banyak pengikut di Instagram akan dikenal oleh banyak orang. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya kualitas postingan, sikap yang ramah, wajah tampan/cantik, hingga seringnya melakukan kegiatan giveaway.

Pengikut atau dikenal followers Instagram juga dapat berhenti menjadi pengikut jika akun yang diikutinya dianggap sudah tidak menarik lagi. Untuk itu, jika ingin mempertahankan jumlah pengikut, seringlah berinteraksi dengan para pengikut.

Pengaruh jumlah pengikut cukup besar untuk menjadi terkenal. Hal ini dapat dilihat pada beberapa tokoh yang tidak berprofesi sebagai aktris/aktor akan tetapi sering muncul di TV. Nah sosok yang seperti itu pun dikenal sebagai selebgram.

  1. Menghasilkan uang

Keuntungan yang kedua ini tentu sangat menggiurkan. Akun yang telah memiliki banyak pengikut dinilai mampu mempengaruhi pengikutnya untuk melakukan atau membeli sesuatu. Untuk itu, akan mendatangkan banyak tawaran iklan/promosi.

Perusahaan yang menjual sebuah produk biasanya mencari selebram untuk memasarkan produknya. Jika selebram memposting sebuah produk dengan 1000 followers Instagram, maka sebanyak 1000 orang sudah mengenal produk tersebut.

Untuk menarik hati pembeli, biasanya ditambahkan sebuah caption yang persuasif, sehingga orang yang melihat akan tertarik untuk membeli. Dengan demikian tingkat penjualan perusahaan pemilik produk akan meningkat cepat dalam waktu singkat.

Kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua pihak akan menghasilkan uang yang cukup besar. Bahkan saat ini, tarif yang ditetapkan selegram untuk membuat sebuah postingan di Instagram ada yang mencapai hingga jutaan rupiah.

  1. Dapat menginspirasi perubahan

Selain menghasilkan uang, seorang selegram yang telah memiliki banyak pengikut juga dapat menginspirasi perubahan. Beberapa selebgram di Indonesia memilih untuk fokus pada bidang-bidang tertentu seperti pendidikan maupun sosial.

Dalam bidang pendidikan, biasanya selebgram menyampaikan informasi-informasi edukatif dengan bahasa yang mudah dipahami. Selain itu biasanya juga membuat postingan video pendek yang berisi kita-kita atau tutorial tentang pendidikan.

Dalam bidang sosial, selebgram juga dapat menjadi penggerak untuk mengajak orang lain agar lebih peduli terhadap sesama. Misalnya jika terdapat suatu bencana alam maupun orang yang sedang kesulitan ekonomi, dapat dibantu melalui donasi.

Jika followers Instagram dapat diajak untuk melakukan hal-hal positif tentu sangat baik. Untuk itu, sangat diharapkan bagi seorang selebram dapat memanfaatkan pengaruhnya dengan baik untuk melakukan perubahan yang dapat menjadi inspirasi

  1. Menambah klien bisnis

Seiring dengan keuntungan nomor dua yaitu dapat menghasilkan uang, maka akun yang memiliki banyak pengikut juga dapat menambah klien bisnis. Iklan yang berhasil mendatangkan keuntungan banyak, akan menjadi nilai plus di mata klien.

Jika iklan A sukses, maka perusahaan B, C, D, E pun akan sangat tertarik untuk melakukan kerja sama. Klien-klien akan berdatangan yang secara otomatis akan menambah rekan kerja dan memperluas pengaruh kesempatan pekerjaan.

Selain hasil penjualan yang bagus, tentu perlu adanya usaha profesional untuk menjaga hubungan bisnis antara kedua belah pihak. Adapun jika terjadi kesalahan maupun kerugian tertentu, dapat diselesaikan dengan baik-baik sesuai kontrak.

Nah itulah 4 keuntungan utama jika memiliki banyak followers Instagram. akan tetapi pelu diketahui bahwa untuk mendapatkan pengikut yang banyak bukanlah hal yang mudah. Tetap berusaha keras dengan niat yang baik.

Related posts